View Single Post
Old 22nd November 2014, 09:38 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default RI Beli Minyak Mentah Angola


Merdeka.com – Presiden Joko Widodo meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di bidang energi dengan Pemerintah Angola. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Angola, Manuel Domingos Vicente beserta delegasinya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10).

Penandatanganan dilakukan oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) PT Pertamina, Muhamad Husen dan salah satu petinggi dari Sonangol EP. “Kita harapkan ini kerja sama konkret,” ungkap Jokowi usai mengantar Wapres Angola dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/10).
Untuk merealisasikannya, Jokowi memberikan batas waktu selama seminggu kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan Pertamina, untuk menindak lanjuti kerjasama tersebut.

“Seminggu harus jadi berguna bagi negara kita, tadi dihitung pak menteri dan Pertamina, berapa efisiensi yang kita dapatkan dari kerja sama karena minyak langsung kita ambil dari Peruji, perusahaan minyak Angola,” tegasnya.

Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan antara kedua negara mampu menghemat sampai USD 2,5 juta per hari. Di saat bersamaan, Indonesia menerima impor minyak mentah hingga 100 juta barel per hari. “Ini sebetulnya Pertamina yang beli, dan Sonangol akan bersama-sama dengan pemerintah bikin perusahaan tender. Detail akan kita kerjakan, jumlah kita sepakati,” tandasnya. (Merdeka.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links