View Single Post
Old 22nd November 2014, 07:52 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2790
Posts: 383
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Talking Resep Cara Membuat Puding Jagung

Ada banyak resep puding yang nikmat namun puding terunik adalah puding jagung. Biasanya puding berasal dari buah-buahan, rasa coklat atau susu, namun puding jagung berasal dari biji-bijian. Rasa dari puding jagung juga unik seunik bahannya. Apalagi resep puding jagung termasuk yang paling mudah dibanding lainnya. Jadi jika dibuat untuk makanan penutup, puding jagung sangatlah cocok. Banyangkan saja jika membuat makanan inti sudah ribet, ditambahah cara membuat puding jagung susah, gak kebanyak kayak apa ribetnya.

Puding jagung teksturnya berbeda dengan puding lainnya. Bandingkan saja puding jagung dengan puding coklat maka anda akan tahu bedanya. Kalau puding jagung tidak selembut puding lainnya. Kalau gak percaya nanti coba sendiri membuat puding jagung di rumah anda. Membuat resep puding jagung sendiri jelas lebih membanggakan dibanding membeli.

Oh ya sebenarnya puding pada masa dahulu berasal dari tepung namun seiring berkembangnya jaman dirubah menjadi bahan lainnya karena terlalu repot. Kalau puding jagung saya rasa lebih cocok pakai agar-agar sebab tekstur kasar jagung bagusnya dipadukan dengan kelembutan agar-agar.

Langsung saja yuk kita intip bagaimana proses resep puding jagung dibuat biar rasa penasaran anda berkurang. Nah ini lihat sendiri cara membuat puding jagung yang super nikmat dan empuk.
Resep Puding jagung
Bahan

400 gram Jagung
1/2 kaleng Susu kental manis putih
2 bungkus Agar-Agar
1/2 liter Santan Kental
1 sendok makan Vanila Essense
13 sendok makan Gula

Cara Membuat Puding Jagung

Siapkan blender lalu masukkan jagung. Blender setengah halus. Tuangkan susu kental manis. Blender kembali hingga jagung halus. Angkat.
Campurkan jagung blender dengan bahan lainnya kecuali agar-agar.
Buka bungkus agar-agar lalu tuangkan sedikit air kedalamnya. Aduk-aduk lalu campurkan dengan jagung blender.
Didihkan semua bahan sampai terlihat letupan. Jangan lupa aduk ya biar gak terlalu kental. Angkat.
Siapkan cetakan, untuk bentuk cetakan sesuai selera anda saja. Tuangkan bahan yang sudah didihkan ke dalam cetakan.
Tuangkan hingga dingin.
Lepaskan puding jagung dari cetakan.


SUMBER: Puding Jagung
HeadlineNews is offline   Reply With Quote
Sponsored Links