View Single Post
Old 23rd November 2014, 10:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default OJK Berencana Bentuk BPJS Syariah

Quote:
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku badan pengelola jasa keuangan dan perbankan akan membuat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) syariah. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia.
"Ada isu berkembang dari Majelis Ulama Indonesia bahwa akan ada BPJS syariah" ujar Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Nonbank OJK Firdaus Djaelani di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (22/11/2014)

Dia menjelaskan, BPJS yang akan dibentuk memiliki dua tujuan, pertama adalah kesehatan dan kedua adalah tenaga kerja. Menurut dia, jika BPJS kesehatan sulit mengambil dana dari kesehatan. Oleh karena itu, BPJS yang digunakan adalah tenaga kerja, karena program pensiun tenaga kerja bisa dikelola secara syariah.

"Kalau yang kesehatan agak sulit, soalnya dananya untuk kesehatan. Kalau tenaga kerja ada yang namanya program jaminan pensiun pekerja mungkin saja ke depan ada masyarakat yang minta dikelola secara syariah," kata dia.

Namun, hal tersebut perlu dibicarakan lebih jauh dalam satu instansi terkait dan pengelolaan dananya harus dipisahkan secara syariah. "Cuma mungkin di dalam pengelolanya dananya harus dipisahkan secara syariah," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links