View Single Post
Old 23rd November 2014, 10:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kartu Survei BBM Sukses Tekan Konsumsi Solar 12%

Quote:
TARAKAN - Kartu Survei penyaluran Solar bersubsidi, bagi nelayan dan kendaraan bermotor di Tarakan disinyalir sukses menurunkan konsumsi sekitar 12 persen. Pasalnya, penerapan kartu survei tersebut juga direalisasikan untuk pendistribusian subsidi,agar tepat sasaran.
Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung, mengatakan bahwa penerapan kartu survei di Tarakan merupakan bagian dari program serupa, yang sebelumnya telah sukses di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, Kartu Survei diterapkan di Tarakan sejak 18 Juli 2014.Untuk saat ini telah mencakup 2.909 unit kendaraan dan 974 unit kapal. Sejak penerapannya. Selain itu,pasalnya Kartu Survei terbukti dapat menghemat konsumsi Solar bersubsidi sekitar 12 persen..

"Sebelum diterapkan Kartu Survei, penyaluran Solar bersubsidi rata-rata sekitar 925 KL per hari, setelah penerapan penyaluran turun di kisaran 825 KL per hari," tutur Hanung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/11/2014).


Adapun, Kartu Survei sendiri berfungsi untuk mengetahui riil volume dan pola konsumsi Solar bersubsidi, yang bakal diberikan kepada nelayan dan kendaraan darat di Kota Tarakan.

Terlebih, dengan Kartu Survei ini juga dapat menjadi sarana pendataan kendaraan dan kapal nelayan. Bagi yang berhak mendapatkan Solar bersubsidi. Data tersebut selanjutnya bisa menjadi database untuk perhitungan kuota solar bersubsidi yang akurat.

"Kartu survei bisa diperoleh gratis di SPBU/APMS dan SPDN. Tanpa kartu survei, konsumen tidak bisa melakukan pembelian Solar bersubsidi di SPBU. Pembelian Solar dibatasi sebesar Rp200 ribu per hari," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links