View Single Post
Old 23rd November 2014, 10:43 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mengelola Uang di Zaman Serba Mahal (2)

Quote:
JAKARTA - Mengelola keuangan di zaman serba mahal bukanlah perkara yang mudah. Dibutuhkan kecermatan agar tidak habis di tengah bulan.

Ketegasan, keterbukaan terhadap perubahan, dan pandangan optimistis, adalah salah satu langkah penyelamatan dan objektif keuangan yang cerdas.

Berikut ini lima dari sepuluh hal paling penting yang dapat dilakukan oleh wanita, baik yang sudah berkeluarga maupun si lajang di masa depan, seperti dilansir dari about.com, Minggu (23/11/2014).

6. Melibatkan suami dan anak.

Libatkanlah diri Anda dalam manajemen keuangan keluarga dalam implementasi sehari-hari. Misalkan tanamkan menanam sejak dini dan tidak boros kepada suami serta anak.

Sertakan pula pembicaraan mengenai keuangan dengan pasangan Anda. Jelaskan juga beberapa informasi kepada anak. Misalkan anak meminta sepeda, beri masukan dan target dua atau tiga bulan lagi baru bisa membeli karena harus menabung dengan nominal tertentu. Sehingga tercapai tujuan bersama.

7. Jangan mengambil keputusan menikah dengan pasangan ketika Anda mempunyai utang.

Usahakan Anda atau pasangan bisa menyelesaikan persoalan utang, sebelum mengikat simpul pernikahan, atau melindungi diri dengan perjanjian pra-nikah. Tujuannya agar pasangan tidak terbebani dengan problem keuangan Anda di masa lalu. Jika memungkinkan jujurlah kepada pasangan.

8. Hilangkan ketakutan

Jangan biarkan rasa takut menghantui Anda tentang kehilangan uang, takut gagal, atau takut yang membuat Anda berhenti berinvestasi.

9. Belajar dari kesalahan

Dalam mengambil keputusan mengenai keuangan, mustahil bila tidak menemukan kesalahan. Kesalahan itu wajar, namun Anda harus mengambil pelajaran dalam setiap kesalahan.

Jangan biarkan kesalahan-kesalahan yang telah terjadi, membuat Anda tidak lagi bisa berjalan.

10. Carilah uang tambahan

Mencari uang tambahan dan tidak hanya bergantung pada orang lain seperti suami atau pacar adalah hal yang penting bagi keamanan finansial Anda.

Memulai usaha kecil-kecilan seperti menjadi reseller bisa menjadi salah satu pilihan. (Tamat)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links