View Single Post
Old 23rd November 2014, 12:33 PM   #100
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Sepatu Bambu Made In Bandung Ini Pernah Ditawar Louis Vuitton

Sepatu Bambu Made In Bandung Ini Pernah Ditawar Louis Vuitton
http://finance.detik.com/read/2014/1...tton?fsubbs480

Quote:
Jakarta -Ada berbagai produk unik yang dijual di acara pameran pengembangan usaha ekonomi perdesaan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Salah satunya adalah sepatu bambu buatan kota Bandung, Jawa Barat.

Produsen sepatu bambu, Parker Shoes mengaku, produk sepatu bambunya buatannya pernah ditawari merek terkenal Prancis, yaitu Louis Vuitton.



"Produk kita pernah ditawari oleh Louise Vuitton, tapi kami tolak," ungkap Sales Promotion Officer Parker Shoes, Eka Rismantara kepada detikFinance di lokasi, Sabtu (8/11/2014).

Alasan penolakan ini, karena Louis Vuitton menginginkan produk sepatu bambu yang dibuat oleh Parker Shoes tanpa label/merek perusahaan. Bagi Eka, cara ini jelas merugikan perusahaannya sebagai pembuat sepatu tersebut.

"Awal tahun 2013, owner kami Taufiq Rahman ikut pameran di Milan (Italia). Saat itu produk Parker ditawar Louis Vuitton, tapi kami tolak karena itu (merek) produk kami dihilangkan. Kita harus berani menolak karena untuk menjaga produk kita sendiri," paparnya.

Dengan penolakan itu, pihak Parker Shoes mengaku tidak merasa rugi. Pasalnya produk sepatu bambu yang dibuat dari serat bambu itu masih laku di pasaran dunia. Eka mencontohkan, sepatu serat bambu sudah mendunia dari Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat (AS).

"Sepatu bambu kami sudah terjual ke Inggris, Prancis, Italia, dan Amerika. Lalu di hampir semua negara Asia," katanya
nonasakamoto is offline   Reply With Quote