View Single Post
Old 24th November 2014, 07:46 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Optimisme Timnas Indonesia Usai Imbangi Vietnam



Quote:
VIVAbola - Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana di Piala AFF usai mengimbangi Vietnam dengan skor 2-2. Hasil ini menjadi modal yang cukup penting bagi Indonesia untuk melakoni 2 laga sisa di penyisihan Grup A Piala AFF.

Melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Sabtu 22 November 2014, Indonesia tampil di bawah performa terbaik. Sepanjang laga, Pasukan Garuda terus digempur oleh para pemain Vietnam dan kesulitan mengembangkan permainan.

Tak hanya itu, Indonesia juga tertinggal dua kali. Pertama, Indonesia tertinggal di menit 11. Zulham Zamrun kemudian menyamakan skor di menit 33 lewat sepakan terukurnya.

Indonesia kembali tertinggal di menit 68 lewat sepakan spektakuler striker andalan Vietnam, Le Chong Vinh. Skor kembali imbang 6 menit jelang waktu normal habis. Kali ini, Samsul Arif menjadi penyelamat Indonesia usai melepaskan sepakan mendatar yang salah diantisipasi kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku cukup puas dengan hasil ini. Menurutnya, Vietnam bermain lebih baik dari Indonesia.

"Kami beruntung mendapatkan satu poin hari ini. Vietnam bermain lebih baik, mereka sangat menguasai pertandingan. Mereka gencar melakukan serangan, penuh inisiatif dan unggul dalam kecepatan," kata Riedl.

"Hasil hari ini sebaliknya menjadi nasib sial bagi mereka. Tapi bagaimanapun skor imbang ini juga layak bagi Indonesia," sambungnya.

Berbeda dengan Riedl, pelatih Vietnam, Toshiya Miura, justru kesal timnya hanya meraih hasil imbang dari Indonesia. "Sebenarnya secara permainan saya puas, tapi tidak dengan skor akhir," sesal Miura.

Terkait dengan blunder Nguyen Manh, Miura tak mau ambil pusing. "Dia hanya sedang sial," jelas Miura.

Hasil imbang ini membawa Indonesia menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup A Piala AFF. Jika ingin lolos, mereka harus memenangkan 2 laga sisa melawan Filipina dan Laos.
http://bola.viva.co.id/news/read/561...mbangi-vietnam
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links