View Single Post
Old 24th November 2014, 08:22 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jokowi Mulai Abaikan PDIP



Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai telah mengabaikan partai pendukungnya, PDI Perjuangan. Pengamat Politik, Margito Kamis mengungkapkan, sikap Jokowi tersebut mulai terlihat saat pembentukan Kabinet Kerja.

"Saya kira dia (Jokowi) tidak meninggalkan PDIP tetapi berkurangnya perhatiannya pada PDIP. Karena tidak hanya saat seperti ini saja tapi pada saat penentuan kabinet, merosotnya perhatian dia sudah sangat terlihat," kata Margito saat dihubungi Okezone, Senin (24/11/2014).

Menurut Margito, sikap Jokowi tersebut sangat bagus. Hal itu menunjukan bahwa Jokowi bukan presiden yang tunduk pada Partai.

"Dia harus yakinkan kita kalau dia itu bukan kadernya PDIP. Dia itu dilamar oleh PDIP dan PDIP juga percaya. Tetapi kalau dia tunduk terus, sementara ada banyak hal yang dia janjikan dan tidak sependapat dengan PDIP, maka itu akan menyusahkannya," ungkap Margito.
Terkait pemilihan Jaksa Agung yang berasal dari Partai NasDem, Margarito berpendapat jika Jokowi memiliki pertimbangannya sendiri. "Kalau Jokowi berikan jabatan Jaksa Agung dari kader NasDem bukan PDIP, karena Jokowi bisa melihat mungkin dia bisa diandalkan dibandingkan calon dari PDIP dan bisa jadi punya konstalasi politik yang lebih hebat dibanding PDIP," jelas Margito.
http://news.okezone.com/read/2014/11...i-abaikan-pdip
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links