View Single Post
Old 24th November 2014, 08:26 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Daftar Program Pertukaran Pemuda Muslim di Australia, Yuk!



Quote:
JAKARTA – Pemuda muslim di Indonesia punya kesempatan untuk mengunjungi Australia. Enggak sekadar jalan-jalan, tapi sambil belajar mengenai kebudayaannya dan kehidupan muslim di sana.

Kedutaan Besar (Kedubes) Australia membuka pendaftaran Program Pertukaran Tokoh Muda Muslim Australia-Indonesia (MEP) 2015. Siapa pun bisa memperoleh kesempatan menjadi perwakilan untuk muslim Indonesia di program ini. “Ini merupakan kesempatan yang sangat penting bagi pemuda muslim di Indonesia untuk memajukan pengertian antaragama, kerjasama dan saling menghormati serta merayakan keanekaragaman dari kedua negara,” ujar Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (24/11/2014).

Moriarty melanjutkan, program tersebut mengajak dua kelompok warga negara Indonesia (WNI) untuk melakukan perjalanan ke Australia selama dua pekan. Rencananya, kegiatan akan dihelat pada pertengahan 2015.

"Mereka akan berkunjung ke komunitas serta organisasi muslim, dan ikut serta dalam aktivitas kebudayaan Australia. Satu kelompok pemuda muslim Australia kemudian akan melakukan program yang serupa di Indonesia beberapa saat kemudian," ucapnya.

Program pertukaran tokoh muda muslim Australia - Indonesia ini merupakan hasil kerja sama untuk memberikan pengertian yang lebih mendalam, dan meningkatkan hubungan antarwarga Australia dengan Indonesia. Program pertukaran tokoh muda muslim ini dibiayai oleh pemerintah Australia melalui Australia - Indonesia Institute (AII) dalam membangun hubungan yang penting dan lestari antara komunitas Muslim di Australia dan Indonesia.

Sejak 2002, koordinator program dalam proses seleksi untuk peserta Indonesia ini adalah dari Universitas Paramadina. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini dan proses pendaftarannya, silakan kunjungi website www.paramadina.ac.id.

Tunggu apa lagi, buruan daftar! Mumpung masih ada waktu hingga pendaftaran ditutup pada Jumat 19 Desember pukul 17.00 WIB. (fsl)
http://news.okezone.com/read/2014/11...-australia-yuk
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links