View Single Post
Old 24th November 2014, 08:36 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Dianggap Belum Matang, Situs Jual Beli Online RI Sepi Investor




Seiring perkembangan teknologi, beberapa situs jual beli terus menghiasai pasar online di Tanah Air. Sayangnya, para analis asing menilai para pelaku bisnis perdagangan elektronik (e-commerce) seperti Alibaba, Ebay, dan Amazon masih akan menahan investasinya di Indonesia.

Mengutip laman Wall Street Journal, Minggu (23/11/2014), itu lantaran pasar Indonesia masih dianggap belum matang untuk menyambut bisnis tersebut. Beberapa perusahaan kemungkinan masih akan dihadapkan dengan tantangan logistik.

Sejauh ini, fokus pasar perdagangan online masih di China atau India di mana pertumbuhan masih sangat kuat. Tengok saja, Amazon mengumumkan rencananya untuk berinvestasi senilai US$ 2 miliar di India.

Sejauh ini Alibaba dan Amazon menolak berkomentar jika ditanya rencananya untuk memasuki pasar Indonesia.

Sementara itu eBay telah membatasi situs berbahasa lokal di Indonesia. Tahun lalu, eBay memang meluncurkan usaha gabungan dengan sebuah perusahaan telekomunikasi di Indonesia, tapi para pengguna dari Tanah Air masih mengakses situs aslinya yang berbahasa Inggris.

"Indonesia memiliki populasi dan potensi yang besar untuk menjadi pasar perdagangan online yang sangat besar. Ini hanya menunggu tahapan yang bisa dijajaki saja," ungkap Juru Bicara eBay.

Dirinya menolak untuk memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai rencana investasi eBay di Indonesia.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links