View Single Post
Old 24th November 2014, 09:10 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default 6 Orang Ditangkap karena Curi Minyak Pertamina EP



Quote:
JAKARTA - Pencurian minyak di Sumatera Selatan semakin menjadi. Tidak tanggung-tanggung enam orang langsung diciduk oleh tim keamanan gabungan dari PT Pertamina EP, Kepolisian dan TNI. Keenam tersangka dibekuk saat sedang beroperasi di daerah sungai Ogan Ilir yang merupakan wilayah operasi PT Pertamina EP, Adera Field.
Pengungkapan pencurian minyak kali ini bermula saat staf security PT Pertamina EP mendapatkan laporan adanya tindakan illegal tapping. Segera tim diterjunkan untuk menggerebek operasi yang jelas-jelas merugikan negara itu.

"Tim keamanan gabungan berhasil meringkus enam ABK, sementara enam lainnya berhasil melarikan diri," ungkap Public Relation Manager PT Pertamina EP, Muhammad Baron, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (24/11/2014).

Baron menuturkan, dari selain para tersangka yang berhasil diringkus, disita juga barang bukti berupa kapal tongkang yang dimodifikasi yang diduga untuk menampung minyak hasil curian sera berbagai alat untuk melakukan illegal tapping lainnya.

"Diperkirakan kapal tersebut bisa memuat 5.000-8.000 liter minyak mentah. Ditemukan juga selang selang yang digunakan untuk menyalurkan minyak tersebut," tambah Baron.

Baron berharap kasus ini dapat segera diselesaikan, serta terungkap seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. "Mulai dari yang ambil minyak, beking, maupun penadahnya. Karena hal ini jelas - jelas merugikan negara, terlebih di tengah kondisi kesulitan energi negeri ini sekarang" tegasnya.

Karenanya, dia mengatakan akan memperkuat koordinasi dengan seluruh pihak terkait dalam rangka meningkatkan keamanan di area operasi PT Pertamina EP. Dia berharap peran serta masyarakat untuk saling membantu dalam menjaga dan memastikan tidak ada minyak yang dicuri untuk kepentingan beberapa golongan.

"Minyak adalah milik negara, bukan milik pencuri, kami himbau agar masyarakat yang mengetahui hal-hal yang mencurigakan di sekitar wilayah tempat tinggal mereka mohon dapat segera menginformasikan kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti," pungkas baron

Sementara itu, para tersangka yang sudah diamankan pihak berwajib diserahkan kepada Polres Ogan Ilir, untuk selanjutnya akan kembali dilakukan pemeriksaan lebih mendalam oleh Polda Sumsel.

(mrt)
http://economy.okezone.com/read/2014...k-pertamina-ep
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links