View Single Post
Old 24th November 2014, 10:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menariknya Saham-Saham Berbasis Batu Bara

Quote:
JAKARTA - Sepanjang pekan lalu, saham berbasis batu bara naik 3,1 persen, di tengah harga rata-rata batu bara yang cenderung belum mengalami perbaikan, yakni USD62,1 per metrik ton (mt)

Hal tersebut juga berujung pada pertanyaan haruskan investor memasukan saham tersebut pada portfolionya. Dalam risetnya, Senin (24/11/2014), Research Team Daewoo Securities Indonesia mengungkapkan, belum melihat adanya sebuah hal material dari sisi suplai dan permintaan.


Di sisi lain, India, melalui perdana menterinya memulai kampanye untuk membuat India sebagai salah satu tujuan negara investasi dunia, utamanya untuk membangun pabrik offshore.

ADB memperkirakan ekonomi India akan naik dari 4,7 persen (2013) menjadi 5,5 persen (2014), dan menaikan proyeksi tahun depan dari bertumbuh sebesar 6 persen menjadi 6,3 persen.

Pertumbuhan tersebut tentu akan berdampak apda kebutuhan pembangkit listrik. Menteri Kelistrikan India, Goyal, mengatakan sektor batu bara akan memainkan pernaan penting pada rencana pengembangan proyeks tersebut yang diperkirakan bernilai USD250miliar hingga tahun 2019.

IEA juga melaporkan bahwa kondisi tersebut akan sangat dipengaruhi oleh China. Konsumsi batu bara China diperkiakan akan meningkat. Dari sisi per kapita, konsumsi China hanya sekitar 30 persen dari pembangkit listrik yang dikonsumsi oleh Amerika.

Keputusan PBOC untuk memotong suku bunga acuan pinjaman atau deposit sebesar 40 bps atau 25 bps juga kami lihat akan memberikan pengaruh positif pada pekembangan sektor batu bara ke depannya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links