View Single Post
Old 24th November 2014, 04:03 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Tertarik dengan Pemerintahan Jokowi, Mendag Singapura Boyong Investor ke Jakarta

Jakarta, GATRAnews - Pemerintah Singapura diwakili oleh Menteri Perdagangan dengan membawa delegasi yang terdiri dari para pengusaha asal Singapura mengunjungi Indonesia. Kunjungan misi dagang tersebut berencana untuk meningkatkan investasi Singapura di Indonesia. Pemerintahan Joko Widodo menjadi magnet investor Singapura untuk menanamkan modalnya di tanah air.


"Kami (Singapura) merupakan salah satu negara tertinggi dalam hubungan dagang bersama Indonesia. Saya berpikir hubungan dagang bersama Indonesia dapat menjadi lebih meningkat," kata Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Teo Ser Luck saat diwawancarai usai pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Senin (24/11).

Menurut Teo terdapat empat sektor dagang potensial bagi Singapura. Ia mengatakan keempat sektor tersebut adalah perikanan, infrastruktur, teknologi dan pendidikan. "Saya juga berpikir perusahaan-perusahaan Singapuran punya pengalaman pada keempat sektor tersebut," kata Teo.

Menurut Teo, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mampu bertahan pada rata-rata 5,7% menjadikannya sebagai salah satu negara dengan potensi pasar tertinggi di dunia. Menurutnya Indonesia memiliki kekuatan daya beli masyarakat yang tinggi sehingga menarik minat Singapura untuk berinvestasi di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto, Singapura tertarik dengan Joko Widodo (Jomowi) sebagai kepala negara Indonesia. Menurutnya, pihak Singapura sangat tertarik dengan kepemimpinan Jokowi. "Singapura tertarik dengan sektor yang menjadi fokus Pemerintahan Jokowi," kata Suryo.

Menurt Suryo nilai total hubungan dagang antara Indonesia dengan Singapura mencapai US$ 59,79 miliar pada 2013. Sedangkan, nilai total hubungan dagang pada 2012 mencapai US$ 63,5 miliar.


Sumber: http://www.gatra.com/ekonomi-1/99569...e-jakarta.html

Jokowi Effect?
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links