View Single Post
Old 24th November 2014, 04:14 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Investor Antri Mau Masuk Indonesia

Quote:
Jakarta, GATRAnews - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto menilai sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi daya tarik negara lain untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Menurutnya, kebijakan pemerintahan Jokowi memberi kemudahan bagi para investor untuk datang ke tanah air.


"Banyak negara yang udah pada antre ke Indonesia. Sekarang, mata dunia sedang tertuju pada Indonesia," kata Suryo usai menghadiri pertemuan dengan delegasi Singapura dalam memperkuat hubungan dagang dengan Indonesia di Menara Kadin, Jakarta, Senin (24/11).

Suryo menjelaskan dalam pertemuan-pertemuan internasional, Indonesia sangat diminati oleh negara lain. "Dalam pertemuan di Beijing hingga Australia menunjukkan bahwa minat mereka (negara asing) sangat tertarik dengan Indonesia," kata Suryo.

Selanjutnya, Suryo menjelaskan Indonesia perlu menyambut baik minat negara lain untuk berinvestasi di Indonesia. Menurutnya, Indonesia perlu memperbaiki dari sisi regulasi sehingga ramah terhadap investasi. "Kita harus sambut baik kesempatan ini. Apa yang sudah dilakukan pemerintah dengan memperbaiki birokrasi kemudian memangkas segala macam kendala bisnis dalam perizinan sudah bagus," kata Suryo.

Berdasarkan data dari Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM), total investasi langsung mencapai Rp 119,9 triliun sepanjang kuartal III 2014. Jumlah tersebut didominasi oleh investasi asing sebesar 65,3% atau Rp 78,3 triliun.
sumber: http://www.gatra.com/ekonomi-1/99578...indonesia.html

Laris juga ternyata dagangan yang ditawarkan Jokowi pada Forum G-10!
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links