View Single Post
Old 25th November 2014, 09:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Cabai Diproyeksi Tetap Tinggi Sampai Akhir Tahun

Quote:
SEMARANG – Harga cabai merah di wilayah Jawa Tengah diprediksi akan tetap tinggi hingga akhir tahun 2014 mendatang. Hal ini dikarenakan pasokan dari sejumlah daerah penghasil cabai yang mengalami penurunan akibat faktor cuaca.

Kabid perdagangan dalam negeri Disperindag Jawa tengah Listyati Purnama Rusdiana mengatakan, harga cabai dalam dua minggu terakhir masih berada di kisaran Rp50.000 per kilogramnya. Padahal harga cabai sebelumnya rata-rata hanya sebesar antara Rp26.000-Rp29.000 per kilogram (kg).

“Dari pantauan kami harga sekarang masih berada di kisaran Rp50.000 per kilogramnya. Tapi ini bukan karena kenaikan BBM, tapi karena stok yang berkurang,” ungkapnya kepada Okezone, Senin (24/11/2014)

Menurut Listyati, stok cabai yang ada di Jawa Tengah saat ini lebih banyak disupply dari wilayah Jawa timur, sehinggga harganya tetap tinggi. Sejumlah wilayah penghasil cabai di Jawa Tengah seperti temanggung, magelang dan sejumlah wilayah di pantura.

“Kalau stok sekarang cukup, tapi karena disupply dari Jawa Timur makanya harga teteap tinggi. Karena mereka menghitung biaya transportasi,” ungkapnya

Listyati menambahkan, harga cabai yang cukup tinggi ini akan tetap bertahan hingga akhir tahun nanti, mengingat semakin tingginya permintaan menjelang hari raya natal dan tahun baru. Dengan permintaan yang tinggi tersebut, pedagang dipastikan juga akan menyesuaikan dengan menaikkan harga.

“Biasanya memang menjelang hari raya keagamaan permintaan akan semakin tinggi, dan pedagang juga akan menyesuaikan dengan kenaikan harga,” pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links