View Single Post
Old 25th November 2014, 09:38 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mendag Ingin Percantik Pasar Tradisional jadi Modern

Quote:
JAKARTA - Menteri Perdagangan Rahmat Gobel menargetkan akan merevitalisasi sejumlah pasar tradisional di Indonesia. Revitalisasi ini dilakukan agar pasar tradisional tersebut tidak kalah saing dengan pasar modern.
Pagi ini, Selasa (25/11/2014) Menteri Rahmat Gobel yang didampingi Dirjen PDN, mengunjungi Pasar Meruya Hilir Jakarta Barat. Kunjungan ini dalam rangka penyerahan kartu identitas pengguna tempat usaha(KIPTU) dan penyerahan pinjaman KUR dan Kupedes.


"Ini kunjungan saya yang keenam ke pasar. Dari enam kunjungan, saya sudah dapat gambaran bagaimana bentuk pasar yang harus dibangun dalam program Kemendag. Baik bangun pasar baru, atau renovasi," kata Mendag.

Mendag menyebut, Pasar meruya adalah contoh revitalisasi dari pasar tradisional ke pasar modern. Tapi menurut dia pasar ini masih memiliki beberapa kekurangan.

"Seperti kurang higiene, lalu masih ada lalat. Kalo bersih, pedagang dan pembeli juga nyaman bertransaksi," imbuhnya.

Kepada pedagang dan pengelola pasar, Mendag menghimbau agar selalu menerapkan 5K. Di antaranya, ketertiban, keteraturan, kebersihan, kedisiplinan, kerapihan. Ini akan menyempurnakan konsep pasar yang akan dibangun.

"Selain itu jangan lupa pola kerja juga harus diubah. Kalau mau bersaing ya kita harus mau berubah," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links