View Single Post
Old 26th November 2014, 09:02 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Razia Kendaraan, Polisi Siapkan Ratusan Ribu Surat Tilang



Quote:
VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mulai hari ini, Rabu 26 November 2014 akan melakukan razia besar-besaran terhadap semua kendaraan. Operasi yang diberi sandi Zebra Jaya ini akan menyasar pengendara yang tak tertib berlalu lintas.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengatakan, anggotanya akan diturunkan di lokasi yang rawan pelanggaran.

Beberapa daerah yang dianggap rawan di antaranya kawasan Lenteng Agung, Kampung Melayu, Joglo, Dukuh Atas, dan Slipi.

"Untuk menindak tegas, kami sudah menyiapkan ratusan ribu surat tilang," ujar Hindarsono pada VIVAnews.

Hindarsono menjelaskan, operasi ini dilakukan sebagai cipta kondisi untuk memasuki operasi lilin jelang perayaan Natal. Operasi yang dilakukan selama dua pekan ini menyasar kendaraan yang sering melakukan pelanggaran di jalan.

"Seperti lawan arus, tak gunakan helm, melebihi kecepatan berkendara, tak berhenti di belakang garis stop, dan lain sebagainya," kata Hindarsono.

Bukan hanya untuk kendaraan pribadi, razia ini juga ditujukan untuk menertibkan angkutan umum yang sering ngetem dan berhenti sembarangan.

Dia mengatakan, tujuan diadakan operasi ini untuk membuat pengendara sadar berlalu lintas di jalan. Bukan hanya mematuhi rambu-lalu lintas, pengendara juga harus melengkapi surat-surat kendaraannya.

"Jika masyarakatnya sadar, lalu lintas di Jakarta akan tertib," kata dia.

Untuk mendukung operasi ini, sebanyak 3.000 personel satuan lalu lintas dari Polda dan seluruh Polres akan diturunkan. (art)
http://metro.news.viva.co.id/news/re...u-surat-tilang
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links