View Single Post
Old 26th November 2014, 09:32 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Ini Cara Dapat Kartu BBM Nelayan




Hari ini, PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan serta BRI telah meluncurkan program kartu BBM nelayan. Bagaimana cara mendapatkan kartu yang dipakai untuk membeli BBM tersebut?

Executive Vice President BRI Imam Subowo mengatakan, untuk mendapat kartu BBM tersebut, nelayan harus membuka rekening terlebih dahulu. Dalam proses tersebut identitas nelayan dan kapalnya akan terekam dikartu dan identitas tersebut akan terbuka saat nelayan melakukan transaksi debit membeli BBM.

"Kalau tidak punya rekening dibukakan karena jika tidak punya nanti tidak akan nyambung. Data KKP kita rekap. Siapkan rekening kartu kalau sudah punya kita ubah," kata Imam di SPDN Cilincing, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut Imam, untuk membuka rekening dan bertransaksi nelayan tidak dikenakan biaya, BRI hanya mengambil keuntungan dari uang yang mengendap.

"Tidak ada fee, tapi ada mengendap dana," tuturnya.

Dia menjelaskan, sistem ini terintegrasi secara nasional dan berdasarkan waktu sebenarnya (real time). Dengan begitu, para nelayan bisa membeli BBM subsidi di seluruh Indonesia.

BRI berperan dalam menyediakan sistem informasi teknologi dan alat pembaca kartu (Electric Data Capture/EDC), sedangkan untuk data nelayan BRI peroleh dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Sekarang mereka punya data, kita pelaksana saja sistem kita siapkan Pertamnina siapkan sisi minyaknya," terangnya.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links