View Single Post
Old 26th November 2014, 09:39 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Tahun Depan, Menteri Keuangan Kaji Subsidi BBM Tetap




Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal skenario subsidi Bahan bakar minyak (BBM) tetap untuk menjaga stabilitas fiskal Indonesia. Saat ini, Kementerian Keuangan masih mengkaji kebijakan tersebut sebelum benar-benar terealisasi.

"Subsidi tetap kami siapin dulu, kapan ditentukannya, kami lihat waktu yang tepat," ungkap Menteri Keuangan, Bambang PS Brodjonegoro saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Lebih jauh, dia belum dapat memastikan skenario atau skema subsidi tetap akan masuk dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

"Kalau di APBN cuma bahas subsidi seperti penentuan volume. Tidak menentikan harga maupun skemanya. Pokoknya supaya bujet (fiskal) tidak terpengaruh pertimbangan-pertimbangan eksternal," cetus Bambang.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mulai memperhitungkan skema subsidi tetap BBM pada tahun depan asal mengantongi persetujuan DPR. "Bisa direalisasikan (tahun depan), itu administratif. Nanti kita akan bicarakan dengan DPR," paparnya.

Pemerintah akan menghitung besaran subsidi BBM tetap yang dapat diberikan untuk masyarakat. "Nanti kita tentukan, apakah seribu rupiah, dua ribu rupiah, nanti dihitung. Bahwa berapapun naik turunnya akan seperti itu," tukas JK.

sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links