View Single Post
Old 26th November 2014, 09:55 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Anak Muda Kreatif, dari Ratu Cimol Hingga Mantri Hutan



Quote:
Jakarta -PT Astra International Tbk (ASII) memberikan penghargaan pada generasi muda-generasi muda yang kreatif di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. ‎Mereka ada yang berjuluk Ratu Cimol sampai Mantri dari Hutan.

Kelimanya merupakan finalis yang bakal mendapatkan penghargaan Satu Indonesia Awards atas apa yang telah dilakukannya. Misalnya. Irwan Bajang, dari Sleman, Yogyakarta, yang menularkan virus menulis kepada masyarakat di daerahnya.

Dia yang merupakan pendiri lembaga pendidikan tulis menulis yang bernama Independent School ini juga membuka kelas menulis lewat dunia maya.

Atas semangatnya itu, ia juga berkeliling ke sekolah-sekolah, kampus, juga komunitas mengajarkan betapa pentingnya menulis,‎ dan memberikan workshop gratis.

Selain itu, ada juga Maharani, pria yang berasal dari Lombok Timur, NTB. Dia adalah seorang yang mendorong masyarakat untuk menanam pohon Gaharu dan memiliki harapan untuk menghijaukan Nusa Tenggara Barat (NTB). ‎

Maharani mengatakan, Gaharu adalah sebuah pohon yang bisa menghasilkan zat yang disebut gubal, yang merupakan bahan pembuat obat, kosmetik dan juga parfum.

Awalnya, dia merasa prihatin dengan kondisi kekeringan di tanah kelahirannya, sehingga mengobarkan semangatnya untuk membina petani untuk menanam pohon tersebut. Sampai saat ini, sudah ada 1.500 hektar lahan gaharu yang berhasil ditanam oleh Maharani dan anggotanya.
http://finance.detik.com/read/2014/1...990101mainnews
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links