View Single Post
Old 26th November 2014, 08:49 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default India Tawarkan Kerjasama Pelatihan Kerja dan Beasiswa

Quote:



JAKARTA - Pemerintah India menawarkan kerjasama di bidang ketenagakerjaan yang lebih erat kepada pemerintah Indonesia. Di antaranya berupa program pelatihan kerja di bidang manufaktur, teknologi informatika dan industri lainnya serta peningkatan perlindungan pekerja migran dan pekerja asing.

Selain itu, pemerintah India juga menawarkan program-progam beasiswa bagi kalangan pelajar dan mahasiswa untuk belajar di lembaga-lembaga pendidikan di India serta beasiswa pelatihan kerja bagi para pekerja untuk belajar di perusahaan-peusahaan di India.

Ini mengemuka dalam pertemuan bilateral antara Duta Besar India Untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Mr. Gurjit Singh dengan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu ( 26/11). Usai pertemuan itu, Hanif mengatakan hubungan kerjasama antara Indonesia-India memang harus ditingkatkan guna mendukung perbaikan sistem ketenagakerjaan di Indonesia.

“Kita sambut baik tawaran kerjasama di bidang ketenagakerjaan ini agar para pekerja dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja yang dibutuhkan industri,“ kata Hanif.

Menurutnya kemajuan India yang ditopang oleh kemajuan mendasar di bidang teknologi dan sumber daya manusianya harus dapat menjadi acuan bagi para pekerja Indonesia agar lebih meningkat kualitas dan keahliannya. Terutama disinergikan dengan program pelatihan kerja di Balai-balai Latihan Kerja (BLK) tanah air.

Hanif juga menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari Dubes India, perusahaan mereka yang beroperasi di Indonesia maupun perusahaan- perusahaan di India terbuka untuk melakukan transfer ilmu dan transfer teknologi melalui pelatihan kerja kepada pekerja Indonesia.

“Untuk itu, kita minta agar para instruktur BLK dapat belajar keterampilan kerja di bidang, IT manufaktur dan industri secara langsung di perusahaan- perusahaan India,“ ujarnya.

Apalagi pemerintah India juga menawarkan program-progam beasiswa bagi kalangan pelajar dan mahasiswa untuk belajar di lembaga-lembaga pendidikan di India, serta beasiswa pelatihan kerja bagi para pekerja untuk belajar di perusahaan-perusahaan di India.
sumber: http://www.jpnn.com/read/2014/11/26/...-dan-Beasiswa-
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links