View Single Post
Old 27th November 2014, 08:36 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Joyride Panser Anoa Yonif 201/ Jaya Yudha


Jakarta – Yonif 201/Jaya Yudha yang merupakan batalyon pengamanan Ibukota membuka program open to public. Mulai minggu depan, batalyon ini mengizinkan masyarakat untuk joyride dengan ranpur (kendaraan tempur) panser Anoa.

Dalam acara launching program yang digelar di markas Yonif 201/Jaya Yudha, Jl Raya Bogor KM 28, Pasar Rebo, Jaktim, Sabtu (1/11/2014), 23 Camat di wilayah Jakarta Timur dan Depok, Jawa Barat, diundang untuk hadir. Para Camat ini diminta untuk menjadi perantara mensosialisasikan program.

“Kita akan open to public, masyarakat bisa joy ride dengan Panser Anoa. Rencana mulai minggu depan setiap hari sabtu jam 8-10 pagi, sekalian pemanasan ranpur dari pada kosong, kita ajak masyarakat,” ujar Danyonif 201/Jaya Yudha di lokasi, Letkol Inf Bangkit Widodo.

Bangkit menyatakan program ini dilakukan karena TNI sendiri adalah milik rakyat. Salah satu wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat salah satunya melalui program ini.

“Saya ingin batalyon ini jadi milik masyarakat. Kami ini kan milik rakyat juga. Bapak-bapak dan ibu-ibu Camat kami harap menjadi komunikator bagi masyarakat untuk sosialisasikan program ini. Semoga Camat bisa menyuarakan ke rakyat,” kata Bangkit.

“Untuk anak TK dan PAUD bisa juga berkunjung ke sini. Kita ingin kenalkan, bahwa cinta tanah air bisa ditumbuhkan mulai dari segala profesi, termasuk militer, agar menumbuhkan sifat ksatria mereka,” tambahnya.

Joyride akan dilakukan di sekitar markas batalyon ini gratis tanpa dipungut biaya. Camat-camat yang diundang secara khusus adalah yang berada di Jaktim dan Depok karena markas batalyon ini berada di 2 wilayah tersebut. Dengan demikian warga-warga sekitar batalyon bisa mendapat informasi. Meski begitu menurut Bangkit, warga dari daerah mana pun diperbolehkan datang untuk mengikuti joy ride dengan ranpur setiap minggunya.

“Kalau animonya bagus, nanti kita akan siapkan slot waktunya lagi. Anak buah saya siap membantu dan melayani. Kita juga akan buat program untuk anak-anak sekolah,” jelas Bangkit.

Bagi sekolah-sekolah baik dari TK hingga SMA bisa melakukan kunjungan ke batalyon ini sekaligus joy ride dengan ranpur. Waktunya bisa disesuaikan dengan sekolah masing-masing.

“Waktunya bisa kapan aja. Senin sampai Minggu, tolong disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Bagi mereka yang kegiatan ekstrakurikuler mungkin. Jadi agar mereka bangga, ini Anoa kan alutsista buatan dalam negeri,” tukas Bangkit.

Para Camat yang hari ini diajak berkeliling markas batalyon dengan Anoa pun mengapresiasi program yang digagas oleh Bangkit. Mereka mengaku akan sosialisasikan program ini kepada masyarakat.

“Ini patut diapresiasi karena selama ini jangankan masyarakat biasa, kami yang aparatur negara saja takut lihat tentara. Saya menyambut baik, akan saya informasikan kepada masyarakat Cimanggis. Lewat para Lurah dan kegiatan masyarakat,” ucap Camat Cimanggis Usman Haliyana dalam kesempatan yang sama. (Detik.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links