View Single Post
Old 27th November 2014, 08:59 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Bergulir Besok, Simon Santoso dkk. Hadapi Asia All Star



Quote:
Jakarta - Axiata Cup kembali bergulir di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta mulai besok. Tim Indonesia langsung ditantang Asia All Star di hari pertama babak penyisihan.

Axiata Cup akan menampilkan delapan tim peserta dari enam negara. Yakni, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Singapura, Asia All Star, dan Europe All Star.

Ajang itu diawali dengan babak penyisihan yang dimulai besok (27/11/2014) sampai Rabu, 3 Desember di Britama Arena Jakarta. Nantinya, empat tim terbaik akan bertanding di Kuala Lumpur Badminton Stadium (KLBA) Cheras, Kuala Lumpur pada 6-7 Desember.

Indonesia menurunkan kombinasi pemain berpengalaman dan para pemain muda di pelatnas. Mereka di antaranya Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan dan Simon Santoso yang dipadukan dengan pemain muda seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Dengan membawa pemain junior, kami tentu berharap turnamen ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi mereka. Dan bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini,” ujar Bambang Roedyanto, perwakilan dari PP PBSI, kepada wartawan.

Asia All Star akan menjadi lawan di laga perdana pada besok (27/11/2014). Kemudian berlanjut menghadapi Vietnam sehari kemudian dan Malaysia pada 29 November. Indonesia akan menghadapi Singapura pada 1 Desember dan Europa All Star sehari kemudian. Thailand menjadi rival di hari terakhir babak penyisihan pada 3 Desember.

“Persaingan turnamen ini tentu akan ketat, ancaman sepertinya akan datang dari Malaysia, dan Thailand, namun negara lain pun pasti harus tetap diwaspadai, mengingat pemain yang turun adalah pemain andalan negara masing-masing,” ujar Ricky Soebagdja, kasubid Pelatnas PP PBSI.

Axiata Cup merupakan ajang beregu campuran yang mempertandingan empat nomor, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Turnamen itu menawarkan hadiah total USD 1juta.
(fem/cas)
http://sport.detik.com/read/2014/11/...star?s99220269
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links