View Single Post
Old 3rd November 2012, 07:14 PM   #7
andi.teguh
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default

Quote:
Originally Posted by wengky View Post
Berhasil merintis sebuah usaha ternyata belum menjadi jaminan bagi setiap pengusaha bisa sukses mengantarkan bisnis mereka menuju pintu gerbang kejayaannya. Banyak diantara kita yang terlena dengan euphoria keberhasilan semu, sehingga tak jarang para pemula mengesampingkan tujuan usaha yang hendak mereka capai di masa-masa yang akan datang.

Padahal dalam menjalankan sebuah usaha, penting bagi para pengusaha untuk bisa menentukan tujuan usaha mereka agar bisa lebih fokus dalam membangun kerajaan bisnisnya. Karenanya, bagi Anda para pemula yang ingin sukses mengembangkan sebuah usaha. Tentukan tujuan bisnis Anda dari sekarang dan pastikan langkah kaki Anda telah mengarah pada goal atau tujuan usaha yang telah ditetapkan sebelumnya.

Nah, untuk memudahkan para pemula dalam mencapai tujuan usaha yang diinginkan. Berikut adalah tips sukses yang bisa Anda jalankan untuk mewujudkan target besar bisnis Anda.

Tips pertama, tentukan tujuan besar dan berjalanlah ke arah yang sesuai. Dalam menjalankan sebuah usaha, tentunya kita mengenal tujuan jangka panjang dan tujuan jangka pendek. Untuk bisa mewujudkan tujuan tersebut, langkah pertama yang perlu Anda jalankan adalah menentukan tujuan utama (tujuan jangka panjang) perusahaan dan kemudian memecahnya menjadi langkah-langkah kecil (tujuan jangka pendek) yang bisa mendekatkan bisnis Anda terhadap tujuan besar yang telah ditetapkan.

Tips kedua, mengevaluasi perkembangan bisnis Anda secara rutin. Untuk bisa mencapai tujuan usaha yang hendak dibidik, tentunya Anda dituntut untuk mendampingi langsung jalannya bisnis Anda dan melakukan evaluasi secara rutin untuk memantau sejauh mana perkembangan bisnis tersebut. Langkah ini sangatlah penting, agar perusahaan Anda bisa terus fokus berjalan ke arah yang sesuai dengan tujuan bisnis yang telah ditentukan.

Tips ketiga, tetap komitmen pada tujuan awal. Banyak yang bilang menjadi seorang pelaku usaha harus keras kepala dan memiliki kemauan yang cukup kuat. Meskipun banyak rintangan dan hambatan yang menghadang di tengah jalannya usaha, namun para pelaku usaha harus tetap gigih dalam berjuang dan senantiasa berkomitmen untuk bisa mewujudkan tujuan awal yang mereka inginkan. Kekuatan inilah yang menjadi modal utama bagi para pengusaha untuk mencapai kesuksesannya.

Tips keempat, berpikir positif untuk bisa menggapai tujuan. Meskipun terkadang kita menemui berbagai macam kendala dalam mencapai tujuan usaha, namun jangan mudah putus asa dan teruslah berpikir positif untuk menyelesaikan kendala-kendala tersebut. Dengan cara tersebut, Anda bisa menghadapi permasalahan dengan tenang dan mengambil keputusan yang paling tepat.

Cukup mudah untuk dijalankan bukan? Jadi, tidak ada salahnya bila mulai dari sekarang Anda menjalankan tips bisnis diatas untuk bisa sukses menggapai tujuan usaha yang telah ditentukan. Semoga informasi tips sukses menggapai tujuan usaha ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan memotivasi para pemula yang sedang bingung menjalankan roda bisnisnya.

sumber
tips yg berguna nih cek kulkas u got GRP
andi.teguh is offline   Reply With Quote