View Single Post
Old 28th November 2014, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Wejangan Menko Ekonomi ke Kepala BKPM Baru

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil memberikan wejangan kepada Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru. Wejangan tersebut adalah tugas utama yang harus dijalankannya dalam waktu dekat.

Sofyan menjelaskan, tugas pertama yang harus dijalankan Franky adalah realisasi dari amanat langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni layanan perizinan investasi satu pintu atau one stop service.

Dirinya menambahkan, penerapan one stop service ini akan tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) dan ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2014.

"Jadi nanti semua perizinan hanya di satu pintu yaitu BKPM," kata Sofyan di Istana Negara Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Tidak hanya itu, tugas kedua yang harus dijalankannya adalah mengubah peranan BKPM selama ini. Ditangan Franky, BKPM harus lebih proaktif dalam mengundang investor ke Indonesia dan harus menjadi tenaga pemasaran yang efektif.

"Tidak ada lagi itu iklan Remarkable Indonesia. Pendekatannya harus individual, spesifik, dan targetted. Tidak bisa lagi terlalu umum," jelasnya.

Menurut Sofyan, tugas ini memang tidak mudah, namun dirinya mempercayai Franky dapat melaksanakan dengan baik. Hal ini mengingat latar belakang Franky sebagai pengusaha.

"Pak Franky sudah tepat terpilih menjalankan tugas ini. Saya yakin," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi berharap dengan Franky dilantik sebagai kepala BKPM menjadi angin segar untuk investasi Indonesia.

"Harapannya bawa investasi sebanyak mungkin, sehingga rakyat juga sejahtera," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links