View Single Post
Old 28th November 2014, 08:38 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Tontowi/Liliyana Tumbang, Indonesia Nyaris Kalah



Quote:
VIVAnews - Tim Indonesia memetik hasil kurang memuaskan di laga perdana Axiata Cup 2014, Kamis, 27 November 2014. Pasukan Merah Putih harus puas bermain imbang 2-2 dengan Asia All Star di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Namun, Indonesia dianggap menang karena unggul akumulasi skor. Skuad Merah Putih meraup 193 poin dari empat pertandingan, sementara Asia All Star berselisih tiga poin saja.

"Kami memang menargetkan untuk bisa memenangkan pertandingan ini, meskipun pada awalnya kami mengandalkan sektor ganda untuk meraih angka. Namun justru di pertandingan kali ini tunggal putra, dimana Hayom untuk pertama kalinya berhasil menang dari Hu Yun. Dalam beregu memang kadang sulit terduga," kata manajer tim Indonesia, Aryono Miranat, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Indonesia sempat unggul 1-0 setelah Dionysius Hayom Rumbaka mengalahkan Hu Yun. Tunggal putra Merah Putih tersebut menang lewat pertarungan tiga set dengan skor 21-19, 19-21, 21-19.

Sayang, Bellaetrix Manuputty yang tampil di laga kedua harus menelan kekalahan. Bertemu Yip Pui Yin, Bella menyerah dua set langsung 14-21, 20-22.

Di pertandingan ketiga, Muhammad Ahsan yang berpasangan dengan Markis Kido sukses membawa Indonesia kembali unggul 2-1. Ahsan/Kido mengalahkan pasangan India, Manu Atro/Sumeeth Reddy, dua set langsung. Pasangan dadakan ini menang 21-15, 21-16.

Pada laga terakhir, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang diharapkan mendulang poin, justru kandas. Secara mengejutkan ganda campuran nomor satu Indonesia itu menyerah dari Lee Chun Hei/Chao Hoi Wah. Owi/Butet kalah dalam pertarungan tiga set, 21-14, 15-21, 20-22.

"Kami memang sudah dua kali berjumpa dengan pemain Hong Kong ini, namun tidak pernah mudah. Kami sempat unggul cukup jauh, justru saat lawan mengejar kami malah tidak menemukan cara menghentikan mereka. Justru kami terlalu buru-buru jelang akhir game, ujar Liliyana.

Sementara itu, Malaysia sukses meraup kemenangan 3-1 atas Vietnam. Tiga poin Harimau Malaya dipersembahkan Chong Wei Feng (tunggal putra), Hoon Thien How/Tan Boon Heong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Ng Hui Lin (ganda campuran). Satu poin direbut Vietnam usai Ho Yen Mei kalah dari Vu Thi Trang.

"Kami sangat senang dengan skor yang ada karena kami mencapai target kami menang melawan Vietnam," kata kapten tim Malaysia, Chong Wei Feng, dalam konferensi pers.
http://sport.news.viva.co.id/news/re...a-nyaris-kalah
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links