View Single Post
Old 3rd November 2012, 08:48 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Gubernur Bali Pastikan Bonus untuk Atlet PON

Gubernur Bali Made Mangku Pastika segera menyerahkan bonus sebesar Rp5,9 miliar kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

"Bonus itu sudah pasti diserahkan 6 November 2012 dalam jumlah yang sudah ditentukan kepada atlet sesuai prestasinya serta kepada pelatihnya," kata Ketua Umum KONI Bali Made Nariana saat meninjau atlet di Denpasar, Sabtu (3/11).

"Saya mengusulkan bonus yang disiapkan atlet peraih medali emas pada PON Riau, paling sedikit sama dengan jumlah yang pernah diberikan kepada atlet penyabet emas pada PON Kaltim 2008 yakni Rp100 juta," kata Nariana.

Pemerintah Provinsi Bali sudah menyetujui bahwa bagi peraih emas akan diberikan penghargaan atau hadiah sebesar Rp110 juta bagi peraih emas PON Riau atau lebih besar dari usulannya.

Sementara bagi mereka yang meraih perak per orang pada PON Riau diberikan Rp35 juta/keping, sedangkan perunggu Rp17,5 juta per keping, sementara para pelatihnya juga kebagian rejeki yang cukup memadai.

Nariana mengatakan, bagi pelatih yang mampu mengantarkan atletnya meraih medali emas diberikan hadiah Rp100 juta per keping, bagi atletnya meraih perak hanya diberi Rp30 juta dan perunggu Rp15 juta saja.

Hadiah maupun penghargaan tersebut belum begitu besar, tentu lebih pada perhatian pemerintah Provinsi Bali atas prestasi atlet dan pelatih yang mampu mengangkat nama baik Pulau Dewata di tingkat nasional.

Atlet andalan Bali menuju PON Riau 2012, terdiri atas 308 atlet dan pelatih mengikuti 33 cabang olahraga dari 39 yang dipertandingkan di arena olahraga akbar empat tahunan itu, mampu mempertahankan prestasi di peringkat sembilan besar.

"Ini prestasi luar biasa atas perjuangan para atlet dan pelatih selama di Riau," kata Nariana sambil menyebutkan medali yang diraihnya sebanyak 63 keping terdiri atas 15 emas, 18 perak, dan 30 perunggu. (Ant/OL-11)

sumber
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links