View Single Post
Old 29th November 2014, 08:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Wamenkeu Minta Tidak Ada Pejabat Malu Ikut Seleksi

Quote:
JAKARTA - Saat ini sudah ada 73 peserta untuk memperebutkan lima posisi eselon I.a dan I.b di lingkungan Kementerian Keuangan. Salah satu jabatan yang paling banyak diincar adalah direktur jenderal pajak yakni 28 peserta. Namun pemilihan para pejabat ini harus memiliki usia maksimal 58 tahun.
Wakil Menteri Keuangan yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Mardiasmo menyebut, tidak mempermasalahkan jika pada nantinya yang terpilih memiliki usia yang mendekati 58 tahun.

"Tapi sudah ada dua peserta yang usianya sudah 58 tahun, itu kan sudah di diskualifikasi," kata Mardiasmo di kantornya, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Mardiasmo menambahkan, jika kinerjanya peserta teresbut bagus dan kredibel, maka dia tidak perlu malu untuk mengikuti seleksi. Bahkan pihaknya akan mengundang calon tersebut untuk mengikuti tahapan-tahapan untuk mengisi posisi yang dibutuhkan.

"Budaya malu ini harus kita dorong, kita sodorkan supaya fight. Kita ingin kompetisi sehat. Misalnya hanya kami saja, Wamenkeu dan Menkeu, nanti orang bilang wah dia pilih karena ada kedekatan, misalnya ada orang yang kerja bagus, kok saya enggak dipilih. Kan Kalau banyak peserta banyak pilihan makin banyak. Biar ada iklim sehat," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Anggota Eksternal Pansel, Priyono membantah jika ada peserta rekomendasi dari tim pansel. "Ini sesuai pengalaman saya pas jadi tim seleksi rektor UI. Memang kita undang, enggak ada kata-kata rekomendasi. Toh yang ini pun belum tentu lolos, kan harus ikut tahapan-tahapan yang lain," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links