View Single Post
Old 29th November 2014, 08:13 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Repot Kalau Dirut Pertamina Tak Mengerti Minyak

Quote:
JAKARTA - Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), Dwi Soetjipto baru saja diangkat menjadi Direktur Utama Pertamina. Sebagai orang nomor satu di pabrik Semen, Dwi dinilai tidak memiliki pengetahuan mengenai minyak.
Menanggapi hal ini, Mantan Menteri Ekonomi dan Industri, Kwik Kian Gie, mengatakan bahwa akan repot jika Pertamina dipimpin oleh orang yang tidak memiliki basic perminyakan. "Agak repot, kalau tidak punya pengetahuan perminyakan," ucap Kwik saat dihubungi Okezone, Jumat (28/11/2014).

Pasalnya, minyak memiliki sesuatu yang khas, dan tidak bisa disamakan dengan sektor industri lain. "Kalau sektor lain mungkin bisa hanya dengan 'mampu', kalau minyak tidak bisa karena minyak memilik kekhasan," jelas dia.

Sayangnya, saat ditanya mengenai sosok Dwi Soetjipto, Mantan Menteri Ekonomi yang pernah berkuasa di bidang ekonomi 1999 ini mengaku sama sekali tidak mengenal sosok Dwi. "Saya tidak kenal sama sekali sama Dwi Soetjipto, jadi saya tidak bisa mengomentari apa yang saya tidak tahu," tandasnya.

Sekadar informasi, Menteri BUMN Rini Soemarno secara resmi mengangkat Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Dwi Soetjipto dipilih dari total 17 orang kandidat calon sebelumnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links