View Single Post
Old 29th November 2014, 08:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dwi Soetjipto Ditantang Bersih-Bersih Mafia Migas

Quote:
JAKARTA - Dwi Soetjipto resmi ditunjuk oleh Menteri BUMN Rini Soemarno menjadi direktur utama di Pertamina. Sejumlah tugas pun telah menanti untuk dikerjakan oleh mantan orang nomor satu di PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tersebut.

Menurut pengamat energi Marwan Batubara, tantangan yang harus dihadapi Dwi Soetjipto ke depan adalah bagaimana menciptakan tata kelola yang baik dari sektor migas di Pertamina. Hal ini karena sektor ini menjadi sektor yang paling disorot dalam tubuh Pertamina.

"Tantangannya ke depan, bagaimana dia bisa membuat tata kelola yang baik untuk sektor migas di Pertamina, seperti Petral misalnya. Lalu juga dia harus bisa menuntaskan Undang-Undang Migas," kata dia pada Okezone, Sabtu (29/11/2014).

Selain itu, lanjut Marwan, kedepan Dwi Soetjipto juga ditantang mengenai status Pertamina sebagai salah satu BUMN di Indonesia. Dia menyebut, status Pertamina sebagai salah satu BUMN harus diatur dengan UU khusus.


"Status Pertamina sebagai BUMN harus di atur secara khusus. Sebaiknya jangan mengikuti UU BUMN yang ada. Ini dilakukan agar memperkuat ketahanan energi kita kedepan," ucapnya.

Sementara itu, meski bukan berlatarbelakang di bidang perminyakan, dirinya yakin Dwi Soetjipto mampu memimpin Pertamina dengan baik kedepannya.

"Yang penting Pak Jokowi-JK jangan hypocrite, buktikan siapapun yang dipilihnya menjadi dirut pertamina haru bisa memberantas mafia dengan benar. Dan mudah-mudahan bisa menghilangkan mafia ini, dan tidak menciptakan mafia baru," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links