View Single Post
Old 29th November 2014, 08:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri Puspayoga Minta Koperasi Salurkan Pupuk Subsidi

Quote:
JAKARTA Saat ini kebutuhan para petani adalah pupuk subdisi. Namun faktanya di lapangan pasokannya tersendat.

Melihat problem tersebut, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga memiliki keinginan untuk mengalihkan distribusi pupuk bersubsidi ke seluruh koperasi.

Saat ini, koperasi baru diberikan hak mendistribusikan 11 persen dari total pupuk bersubsidi. Mimpinya ini bukan tanpa alasan, dirinya meyakini jika ini terjadi akan memajukan usaha koperasi tersebut.

Berikut adalah penjelasan Puspayoga kepada Okezone saat ditemui belum lama ini.

Mengenai distribusi pupuk bagaimana pak?

Selama ini distribusi pupuk diserahkan pada mekanisme pasar, saya kemarin semenjak dilatik menjadi menteri melakukan koordinasi kepada Kementerian Perdagangan untuk menyarankan distribusi pupuk dialihkan ke koperasi.

Koperasi untuk distribusi pupuk sekarang dapat jatah 11 persen. Tinggal Bagaimana supaya bisa meningkat menjadi 100 persenlah, jadi koperasi yang menjadi distributor. Sambil kita menata koperasi yang lain.

Mana saja koperasi yang sudah siap menjadi distributor, mana yang masih disiapkan. Kita harapkan jatah 11 persen itu meningkat lagi, naik lagi, paling tidak 25 persenlah ya, supaya bisa mengangkat koperasi itu sendiri.

Apakah Rahmat Gobel (Menteri Perdagangan) setuju pak?

Setuju. Jadi tinggal teknis. Kita sudah koordinasi dengan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. Saya bilang 'Bisa dikasih kesempatan tidak?' Mendag setuju, di sini tingkat deputi sudah lakukan koordinasi terkait ini.

Apakah nanti akan ada perubahan UU pak?

Bukan undang-undang, tapi peraturan menteri.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links