View Single Post
Old 29th November 2014, 12:41 PM   #162
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Ini jurus Wamenkeu Mardiasmo genjot penerimaan pajak

Ini jurus Wamenkeu Mardiasmo genjot penerimaan pajak
http://www.merdeka.com/uang/ini-juru...aan-pajak.html



Quote:
Merdeka.com - Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo mengatakan, dirinya akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pajak menggantikan Fuad Rahmany pada 1 Desember mendatang. Menjabat sebagai Plt Dirjen Pajak selama satu bulan terakhir di 2014 dinilai berat lantaran penerimaan pajak masih jauh dari target.

Meski demikian, Mardiasmo mengaku memiliki cara-cara khusus untuk menggenjot penerimaan pajak sesuai target.

"Komitmen yang kemarin sudah kita lakukan. Kanwil-kanwil akan saya undang satu per satu, potensi-potensi yang masih bisa dikembangkan seperti apa. Jadi kita target, kemarin kan pak menteri sudah memimpin semua kanwil, dan masing-masing sudah sampaikan targetnya. Ada yang 95 persen, ada yang 96 persen," jelas Mardiasmo di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (27/11).

Dirinya bersama kementerian keuangan, lanjut Mardiasmo, akan terus melakukan pengawasan terhadap pencapaian target dari masing-masing kantor wilayah.

"Kalau jauh deviasinya kita panggil. Kalau perlu saya muter beberapa kanwil yang dekat-dekat karena ada yang mengatakan, misalnya Banten, dia menyatakan bisa 100 persen, kita lihat LTO (large taxpayers office)-nya, yang agak besar sampai 55-56 kita lihat satu-satu. Kita pelototi lah satu-satu sekarang," tuturnya.

Mardiasmo masih enggan menyebut target minimal penerimaan pajak yang potensial dihimpun hingga akhir tahun. Dirinya berharap penerimaan pajak bisa sesuai dengan target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.

"Kita masih mengharapkan kalau bisa sesuai target. Tapi kita tahu ini agak berat, tapi kita ekstra effort. Nanti kanwil akan saya panggil satu per satu, barangkali ada yang bisa diprospek, kita push terus," tutupnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote