View Single Post
Old 29th November 2014, 07:12 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Putin Dapat Sabuk Hitam Dan 8 Karate (Intermesso)


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin merupakan salah satu pemimpin negara yang cukup disoroti oleh media internasional. Bukan cuma gaya kepemimpinannya, tapi juga kehidupan pribadinya. Baru-baru ini, Putin dikabarkan telah mendapatkan sabuk hitam Dan 8 untuk bela diri karate dari Russian Kyokushin-kan Karate-do Federation.

Dikutip dari Washington Time, Selasa, 25 November 2014, Dan 8 adalah tingkat yang diberikan untuk penghormatan kepada jasa-jasa khusus atau usia tertentu. “Putin telah memberikan banyak kontribusi dalam mempromosikan Kyokushin-kan karate di Rusia,” tulis seorang senior dari federasi itu dalam surat, seperti dilansir dari B2C.

Kyokushin-kan adalah pertarungan kontak langsung dalam karate tanpa menggunakan alat pelindung. Metode ini banyak digunakan oleh organisasi karate di dunia sebagai bahan pengajaran.

Sebelumnya, Putin juga memegang sabuk hitam tingkat 5 dalam judo. Banyak video yang menampilkan kepiawaian pria 62 tahun itu dalam melakukan gerakan-gerakan judo. “Judo mengajarkan pengendalian diri, kemampuan menganalisis kejadian, melihat kekuatan dan kelemahan lawan, serta berjuang untuk hasil terbaik. Saya yakin kemampuan itu penting untuk politikus di mana pun,” kata Putin.

Putin juga memegang sabuk hitam tingkat sembilan dalam bela diri taekwondo sebagai bentuk penghormatan dari Federasi Taekwondo Dunia. Tingkat sembilan adalah peringkat tertinggi yang sangat dekat dengan gelar grand master. (www.tempo.co)
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links