View Single Post
Old 29th November 2014, 07:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Chang Bogo III dan Frigate Icheon II Korea Selatan


Pada pameran EURONAVAL 2014 di Paris yang digelar 27-31 Oktober pembuat Kapal Korea Selatan Daewoo Shipbuilding & Engineering (DSME) memamerkan dua proyek yang sedang dikerjaka,yakni Frigate FFX-2 dan Kapal Selam Berat Diesel Elektrik KSS-3


Di bawah program Chang Bogo III kapal selam pertama akan diserahkan kepada Angkatan Laut Korea Selatan pada akhir tahun 2020 dan yang kedua pada akhir 2022.

Desain asli dari kapal selam itu termasuk pemasangan 6 tabung VLS. Tabung tersebut akan mengakomodasi rudal jelajah masa depan yang dibangun LIG Nex1 sementara peluncur akan diberikan oleh Doosan. Hal itu diumumkan awal tahun ini bahwa perusahaan Spanyol INDRA terpilih untuk menyediakan sistem pertahanan elektronik (ESM), PEGASO dan Badcock dari Inggris akan merancang dan memproduksi sistem penanganan senjata untuk kapal selam.

Model skala fregat class Incheon II juga dipamerkan oleh DSME selama Euronaval 2014. Update utama dari seri ke II termasuk pemasangan tabung VLS dan sistem propulsi full elektrik, serta hanggar yang lebih besar yang dapat menampung helikopter seberat 10ton (Batch-I memiliki hanggar helikopter ringan seperti AW159). Sekitar 8 kapal Seri II akan dibangun DSME hingga 2018. Beberapa item seperti mesin turbin gas MT30 untuk sistem propulsi baru juga telah dikirim
LIG Nex1 akan menyediakan kapal berbagai peluncur SAM yang akan menjadi penggunaan pertama mereka dengan FFX Batch II (dan dengan LST-II dan MLS-II yang menggunakan sensor yang sama seperti FFX atau PKX).

FFX Incheon II juga akan dapat menggunakan varian VLS yg mampu meluncurkan rudal Haesung-I dan rudal Haesung-II rudal taktis jarak pendek dan rudal strategis jarak jauh. Terakhir, tabung VLS untuk meluncurkan torpedo anti kapal selam Red Shark akan ditambahkan juga ke Frigate Incheon II.
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links