View Single Post
Old 29th November 2014, 07:17 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Buka-Bukaan Biaya Produksi dan Impor BBM


Jakarta -Menteri ESDM Sudirman Said dalam waktu dekat akan memanggil Direksi PT Pertamina (Persero). Tujuannya khusus membahas berapa sebenarnya biaya produksi dan impor bahan bakar minyak (BBM).

“Dalam waktu dekat saya akan mengundang Pertamina dan Dirjen Migas. Kita ingin melihat sebetulnya berapa biaya produksi dan impor BBM,” kata Sudirman dalam rapat kerja dengan Komite II DPD RI, di Gedung DPD, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Sudirman mengakui, saat ini banyak sekali pihak yang bertanya-tanya, berapa sebenarnya biaya produksi BBM yang ditanggung Pertamina.

“Orang berbicara macam-macam angka. Bahkan sampai otoritas pemerintahan angkanya tidak dipercaya,” ucapnya.

Sementara ketika dikonfirmasi, Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, harga biaya produksi atau harga impor BBM semuanya berdasarkan Mean of Platts Singapore (MOPS).

“Pemerintah kan hitung subsidi itu berdasarkan MOPS, itu ada di undang-undang, kurang transparan apalagi. Harga MOPS bisa dicek siapa pun, kami juga selalu rutin melaporkan data impor ke Dirjen Migas dan Bank Indonesia (BI),” tutup Ali. (Finance.Detik.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links