View Single Post
Old 30th November 2014, 08:07 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2790
Posts: 383
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Talking Resep Spesial Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa Nikmat Lezat

Dadar gulung ini merupakan salah satu kue basah kesukaan saya, jadi kalau ke pasar pasti tidak pernah ketinggalan membeli oleh-oleh kue ini. Tetapi kalau yang dijual di pasar-pasar tradisional tampilannya itu-itu saja, ijo-ijo lonjong. Jadi saya mencoba-coba, merubah tampilan dadar gulung yang enak ini menjadi istimewa dan jadilah dadar gulung mawar isi kelapa yang cantik dan lezat. Kalau sudah jadi pasti kalian sangat sayang sekali untuk melahapnya.

Walaupun perbedaan dari dadar gulung mawar dengan dadar gulung biasa ini hanya terletak pada tampilannya saja, namun jangan salah. Dalam makanan selain rasa penampilan juga menentukan minat seseorang untuk melahap suatu makanan. Dalam pembuatan dadar gulung mawar isi kelapa ini sangatlah mudah. walaupun terlihat susah saat meliha tampilan mawarnya. Namun jangan khawatir akan hal itu, nanti akan saya jelaskan cara pembuatannya sesimpel-simpelnya. Jadi kalian dapat dengan mudah mengikutinya.
Resep Dadar Gulung Isi Kelapa
Bahan Kulit:

150 gram Tepung terigu
1 butir Telur (kocok lepas)
1 sdt Garam
Pewarna Makanan
200 ml Santan Kental
Margarin untuk mengoles

Bahan Isi:

1/2 Kepala Parut yang muda
1 sdt Garam
150 Gula
1 lembar Daun Pandan
1 sdt Vanili Bubuk
100 ml Air

Cara Membuat Dadar Gulung

Isi: Campurkan parutan kelapa muda dengan gula pasir, garam, vanili, dan daun pandan. aduk sampai rata. Goreng tanpa minyak sampai adonan kalis, angkat dan dinginkan.
Kulit: Campur tepung terigu, telur, garam, dan pewarna makanan hingga rata
Tuangkan santan sedikit demi sedikit sampai adonan halus
Panaskan wajan, olesi dengan sedikit margarin
Ambil satu sendok makan satur adonan, buat dadar yang tipis dan tunggu sampai matang dan tiriskan
Iris dadar menjadi 4 bagian (jangan sampai putus). beri isi diatasnya letakkan ditengah-tengah. tarik masing-masing bagian kulit dadar kearah isi, dan bentuk seperti kelopak bunga. Lipat sedikit bagian atas kulit dadar. Lipat kurang lebih 2-3 kulit dadar berikutnya sampai terbentuk seperti bunga mawar.

Menarik bukan sajian dadar gulung mawar isi kelapa yang saya bahas pada kesempatan kali ini? Oh ya, bukan hanya tampilan dadar gulung saja yang dapat dikreasikan namun isiannya pun dapat dikreasi. Selain inti dari kelapa kalian bisa menggantinya sesuai dengan selera kalian, misalnya menggantinya dengan isian pisang coklat, vla durian, ataupun dengan kacang ijo. sangat patut untuk dicoba didapur tercinta bukan? Semoga sajian ini bermanfaat untuk kalian semua dan selamat mencoba.

SUMBER: Dadar Gulung Isi Kelapa
HeadlineNews is offline   Reply With Quote
Sponsored Links