View Single Post
Old 30th November 2014, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Asosiasi Nelayan Tuna Minta Insentif dari Pemerintah

Quote:
JAKARTA - Pemerintah diminta lebih memperhatikan para nelayan yang khusus menangkap ikan tuna dengan memberikan alternatif insentif paska kenaikan harga BBM subsidi.

Asosiasi Tuna Indonesia (Astuin) Edi Yuwono menyebutkan, kapal yang digunakan nelayan tuna umumnya memang berkapasitas besar, yakni di atas 30 GT. Dan kapal jenis ini memang tidak mendapat insentif dari pemerintah, bahkan dimoratorium.

"Kita di atas 30 GT. Ada yang 30 GT tapi sedikit," kata Edi kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkeyakinan bahwa langkah untuk memoratoriumkan kapal di atas 30 gross ton (GT) adalah tindakan yang tepat. Pasalnya, hasil penangkapan ikan dari kapal tersebut tidak sedikitpun dirasakan oleh Indonesia.

"Kapal 30 GT ke atas itu pasti punya asing, dan pasti ikannya tidak akan mendarat (ke Indonesia)," kata Susi belum lama ini.

Bahkan, Susi berani mempertaruhkan jabatannya jikalau langkah moratorium kapal-kapal ikan di atas 30 GT ini tidak mendapatkan persetujuan. "Kalau terjadi saya akan lepaskan jabatan saya dan saya pulang kampung," tambahnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links