View Single Post
Old 30th November 2014, 08:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pasar Bebas, Pemerintah Harus Berdayakan Kontraktor Lokal

Quote:
MEDAN - Pemerintah diminta mulai memprioritaskan penunjukkan pengerjaan proyek-proyek pemerintah kepada kontraktor lokal. Hal itu sehubungan dengan semakin dekatnya pemberlakuan kerjasam ASEAN di 2015 mendatang.

Ketua Asosiasi Penyelenggara Konstruksi Nasional (Aspeknas) Sumatera Utara, Tahan Manahan Panggabean mengatakan, dengan diprioritaskannya kontraktor lokal, maka kontraktor lokal akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan profesionalisme kerja mereka.

Peningkatan profesionalisme itu tentunya akan sangat dibutuhkan ketika harus bersaing dengan para kontraktor asing, yang bakal masuk ke Indonesia, saat MEA diberlakukan.


"Jadi jangan kontraktor pemerintah saja yang diberikan kesempatan mengerjakan proyek pemerintah. Mereka memang sumber dayanya besar, tapi kalau seperti itu terus, kapan lagi kontraktor lokal ini punya kesempatan. Harus dipermudah lah, biar kita-kita bisa bertarung secara profesional juga kalau MEA nanti berlaku," katanya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Aspeknas Medan.



Tahan pun menegaskan kepada koleganya sesama kontraktor, untuk tidak canggung dan panik dengan kehadiran MEA. Namun ia meminta para kontraktor dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas masing-masing.

"MEA 2015 itu bisa kita jadikan peluang. Tapi kita harus siap dulu. Harus expert. Rasa takut gagal harus dikesampingkan. Kalau tidak ya kita cuma jadi pasar," tambahnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links