View Single Post
Old 30th November 2014, 11:01 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 13 Nov 2014
Userid: 2859
Posts: 55
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Faktor–faktor yang mempengaruhi harga jual rumah/properti


Berikut ini adalah beberapa faktor yang sangat mempengaruhi nilai / harga rumah / properti anda:

Lokasi. Semua orang mungkin sudah memahami bahwa lokasi sangat mempengaruhi harga jual rumah / properti. Harga Rumah di tengah kota pasti lebih mahal daripada di pinggiran kota. Harga Rumah pinggir jalan utama lebih bernilai tinggi daripada rumah yang berlokasi di dalam perumahan. Berikut ini adalah lokasi lain yang dapat meningkatkan nilai jual rumah / properti :

Dekat Mall / Pusat Perbelanjaan
Dekat Dekat Pasar
Dekat Sekolahan
Dekat Lapangan / Taman
Dll

Model dan Usia Bangunan. Rumah yang dibangun dengan model yang baru, lebih disukai oleh pembeli, dibandingkan rumah dengan model lama. Hal ini juga berlaku untuk usia bangunan, semakin tua usia bangunan, maka peminat rumah / properti anda semakin sedikit sehingga mempengaruhi harga jual nya.
Bentuk Tanah. Beberapa pembeli tidak menyukai rumah / properti yang tidak simetris, terutama yang berbentuk trapesium (lebar depan daripada belakang). Properti dengan bentuk Tanah yang memanjang ke belakang tapi tidak proporsional juga lebih tidak disukai, misalnya rumah dengan dimensi 10×15 lebih disukai daripada rumah dengan dimensi 6×25 , meskipun sama-sama memiliki luas 150m˛
Trend Kenaikan Harga Di Sekitar Area Properti. Harga Properti / rumah cenderung mengikuti harga rumah / properti lain yang sudah terjual di sekitar area properti. Misalnya di area yang sebelumnya harga nya relatif murah akan cenderung naik, apabila di sekelilingi area mulai ada pengembang yang mulai membangun untuk perumahan atau area bisnis.
Material Bangunan. Bangunan yang dibangun dengan material yang baik, akan memiliki harga jual lebih tinggi dibandingkan rumah yang dibangun dengan material rendah. Misalnya:]

Tembok : Batako, Bata
Lantai : Keramik, Granit, Marmer, Terazo
Kusen : Kayu Jati, Kayu Borneo, Alminium
Pagar : Besi, Stainless Steel
Dll.

Sumber: http://videoproperti.com/faktor-fakt...umah-properti/
surya93 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links