View Single Post
Old 30th November 2014, 03:19 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Bintang Garuda Jaya Warnai Seleksi Timnas U-23 untuk SEA Games 2015



Quote:
VIVAbola Dipercaya lagi oleh PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2015, Aji Santoso mulai menggelar seleksi pemain. Seleksi pemain untuk Garuda Muda dilakukan mulai 29 November 2014 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sebanyak 67 pemain dari berbagai klub sepakbola yang ada di Indonesia diundang untuk mengikuti seleksi pemain Timnas U-23. Namun, dalam seleksi perdana ini baru 42 pemain yang sudah tiba di Yogyakarta dan sisanya akan menyusul.

"Saya berharap Senin 1 Desember 2104 seluruh pemain yang dipanggil sudah berkumpul di Yogyakarta," kata Aji kepada wartawan, Sabtu 29 November 2014.

Menurut Aji, pemain yang hadir dan mengikuti seleksi cukup banyak, karena atas rekomendasi dari pelatih masing-masing klub. "Kita juga masih menunggu 2 pemain yang juga ikut dipanggil, namun baru trial di Jepang yakni Liuji dan Gavin," imbuhnya.

Seleksi pemain di Yogyakarta hanyalah sebatas seleksi dan belum ada pemusatan pelatihan. Tapi, untuk bisa masuk skuad Timnas U-23 SEA Games 2015, Juni mendatang, para pemain harus mampu menunjukkan performa terbaiknya.

"Perlu diketahui ini bukan pemusatan latihan, tapi masih seleksi. Kita belum masuk ke pemusatan," jelas pelatih asal Malang ini.

Seleksi skuad SEA Games di Yogyakarta digelar mulai 28 November 2014, dan kemungkinan besar akan digelar sebanyak 3 hingga 4 tahap.

"Untuk seleksi saat ini merupakan pemain dengan muka baru semua sedangkan punggawa yang membela Timnas U-23 yang lalu belum ada panggilan seleksi. Pemain seperti Manahati (Lestusen) dan Alfin (Tuasalamony) belum kita panggil seleksi dulu. Mungkin tahap berikutnya," ucapnya.

Aji Santosa juga mengatakan 5 punggawa mantan anak asuh Indra Sjafri juga dipanggil untuk mengikuti seleksi. Namun, tinggal Evan Dimas Darmono yang belum bergabung di Yogyakarta ini.

Mantan pemain Timnas U-19 yang sudah bergabung yakni Hansamu Yama, Ravi Murdianto, Rudolf Yanto dan gelandang energik Paulo Sitanggang. "Ada 5 pemain Garuda Jaya yang kita panggil, termasuk Evan Dimas. Dia belum bisa bergabung karena masih memperkuat Timnas senior di Piala AFF Vietnam," ungkapnya. (one)
http://bola.viva.co.id/news/read/563...sea-games-2015
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links