View Single Post
Old 30th November 2014, 03:37 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default JSS Ditunda, TW: Saya Patuh dan Royal



Quote:
JAKARTA - Pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) ditunda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tidak sesuai dengan prinsip konsep maritim yang diusung. Pengusaha nasional yang juga pemilik perusahaan inisiator pembangunan JSS ini Tomy Winata mengikuti keputusan tersebut.

Sebelumnya, pembangunan JSS ini dilakukan oleh konsorsium PT Graha Banten Lampung Sejahtera (GBLS) dan sudah melakukan studi kelayakan.

"Patuh dan loyal terhadap apapun keputusan resmi yang legal dan sah dari pemerintah pusat dan daerah," kata Tomy Kementerian Perdagangan, Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Tomy merupakan bos dari Artha Graha Network. Artha Graha bersama konsorsium Pemerintah Daerah Banten dan Lampung sebelumnya menjadi inisiator pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera tersebut.

Sebelumnya, Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) tidak memprioritaskan rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS). Apalagi anggaran untuk pembangunan ini cukup menelan dasar besar, sekira Rp200 triliun.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, alangkah baiknya anggaran sebesar itu dialihkan untuk pembangunan infrastruktur lainnya.

"Oleh sebab itu kebutuhan investasi yang sangat besar sekali itu, terkait JSS barangkali perlu dipikirkan," tegas Sofyan.

(rzy)
http://economy.okezone.com/read/2014...atuh-dan-royal
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links