View Single Post
Old 30th November 2014, 03:39 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 30 Oct 2014
Userid: 2753
Posts: 301
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pulau Kemaro Palembang Kaya Peninggalan Sejarah



Quote:
PEMERINTAH Kota Palembang membangun Pulau Kemaro untuk dijadikan destinasi wisata baru. Saat ini, di pulau tersebut terdapat peninggalan sejarah.

Pulau Kemaro dihuni penduduk, baik penduduk lokal maupun keturunan Tionghoa. Mereka berbaur bersama-sama dan menjadi satu masyarakat yang hidup rukun bersama.

“Di Pulau Kemaro, selain ada Pagoda, juga ada pemukiman penduduk. Penduduk di sana ada penduduk lokal dan keturunan,” ucap Afrizal, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kota Palembang kepada Okezone di acara pekan Promosi Pariwisata Sumatera Selatan, Jakarta Convention Center, Senayan, baru-baru ini.

Diperkirakan tahun depan Pulau kemaro siap digunakan sebagai destinasi wisata yang besar dari sebelumnya karena tersedia cottage, dermaga, dan sarana lainnya. Pengelolaan wisata di Pulau Kemaro akan dilakukan pemerintah bersama-sama dengan penduduk yang bermukim di sana.

“Tahun depan ada cottage dan air mancur. Pengelolaan diserahkan kepada penduduk Tionghoa tapi di bawah kendali pemerintah,” tutup Afrizal.

(jjs)
http://lifestyle.okezone.com/read/20...ggalan-sejarah
akiyamashinichi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links