View Single Post
Old 30th November 2014, 05:47 PM   #166
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Sukseskan Program 100 Juta Pohon, Pertamina Gelar Eco Run

Sukseskan Program 100 Juta Pohon, Pertamina Gelar Eco Run
http://ekbis.sindonews.com/read/9308...run-1417319649



Quote:
JAKARTA -
PT Pertamina (Persero) menggelar kegiatan maraton Pertamina Eco Run sebagai rangkaian pembuka HUT Pertamina ke-57, yang puncaknya akan dihelat pada 10 Desember 2014.

Pertamina Eco Run, yang diikuti sekitar 6.000 peserta silepas oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dengan mengambil start dan finish di Kantor Pusat Pertamina.

Menurut Dwi, Pertamina Eco Run bukan sekadar lomba lari biasa, melainkan bagian dari kegiatan perusahaan dalam upaya mendukung kegiatan tanggung jawab sosial, yakni Menabung 100 Juta Pohon.

Dalam kegiatan ini, setiap peserta Pertamina Eco Run otomatis menyumbang 20 bibit pohon. Bahkan, lanjut Dwi, selain mendapatkan medali, setiap finisher secara otomatis telah menyumbangkan 1.000 bibit .

“Sesuai dengan temanya, Hijaukan Indonesia, Hijaukan Dunia, Pertamina Eco Run merupakan olah raga pertama dengan eco concept, di mana seluruh peserta dan juga finisher kami ajak untuk berkontribusi menyukseskan program CSR perusahaan, yaitu Menabung 100 Juta Pohon yang sangat sejalan dengan Hari Menanam Pohon, yang dicanangkan oleh pemerintah pada 29 Desember 2014,” tutur Dwi di sela acara Pertamina Eco Run di Jakarta, Minggu (30/11/2014)

Pertamina Eco Run terbagi dalam dua jarak, yakni 3,3 mil dan 5,7 mil yang melintasi rute mulai Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara - Medan Merdeka Barat (berputar di patung Arjuna Wiwaha) - Medan Merdeka Barat (berputar di depan Museum Gajah) - Medan Merdeka Selatan dan finish di Kantor Pusat Pertamina.

Untuk jarak 5,7 mil, peserta memulai start dari Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH. Thamrin (berputar di Bundaran HI), kembali ke Medan Merdeka Barat (berputar di depan Museum Gajah) - Medan Merdeka Selatan dan finish di Kantor Pusat Pertamina.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para pecinta lari dari dalam dan luar negeri, tetapi juga seluruh masyarakat dari berbagai lapisan termasuk pelajar. Untuk ajang ini, Pertamina menyediakan hadiah dan asuransi yang totalnya mencapai Rp827 juta.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote