View Single Post
Old 1st December 2014, 08:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Diperkirakan melemah Hingga Rp12.300

Quote:
JAKARTA - Nilai tukar Rupiah pekan depan diperkirakan akan bergerak dikisaran Rp12.100-Rp12.300. Hal tersebut dikarenakan kondisi Amerika Serikat yang semakin membaik.

Pengamat valas PT Intergral Investama, Tony Mariano mengatakan, hal tersebut merupakan imbas dari kondisi perekonoman Amerika Serikat (AS) yang sedang menguat.

"Kalau dilihat dari kecenderungan pergerakan, dolar AS masih diuntungkan. Banyak hal, tapi harga minyak dunia yang anjlok sangat mempengaruhi," tutur Tony saat dihubungi Okezone, Senin (1/12/2014).

Dirinya mengatakan, pasar ketenagakerjaan AS terlihat semakin meningkat. Hal ini membuat Federal Reserve semakin jelas menaikan suku bunga.

Dirinya melihat belum ada factor dalam negeri yang akan mempengaruhi pelemahan Rupiah. Namun, peminat dolar cenderung akan meningkat hingga akhir tahun.

Tony menambahkan, untuk dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dinilai tidak begitu mempengaruhi untuk jangka panjang. "Dampaknya penurunan daya beli memang mempengaruhi. Tapi jangka panjangnya saya pikir justru positif. Apa lagi kalau kondisi kabinet sudah bagus," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links