View Single Post
Old 2nd December 2014, 07:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Price War, Alasan Harga Minyak Terus Anjlok

Quote:
JAKARTA - Harga minyak anjlok melewati posisi terendahnya dalam empat tahun terakhir. Harga minyak pun diramalkan bisa menembus level USD40 per barel.

"Ada peluang jika perang harga (price war) menjadi tidak termanage dengan baik, harga minyak (WTI) akan anjlok ke USD40 per barel," sebut Chief Investment Officer Ayers Alliance Securities Jonathan Barratt, dilansir dari CNBC, Selasa (2/11/2014).

Barratt menyakini, harga minyak akan tembus USD40 per barel. "Seperti ketika dia turun, harga minyak juga bisa naik dengan cepat," tutur dia.

Tapi, dia memberi catatan, jika harga minyak turun sampai USD40, artinya terjadi ketidakpercayaan yang sangat tinggi terhadap perekonomian. Dan harga minyak di level ini sendiri, bulan pernah terjadi dalam sepuluh tahun terakhir.

Harga minyak mentah sendiri, telah turun lebih dari 2 persen menjadi USD67,9 per barel untuk brent dan USD64,1 per barel untuk WTI pada perdagangan di awal pekan. Level ini terakhir terjadi pada tahun 2010.

Harga minyak global mengalami pelemahan sejak berada di level puncaknya di Juni yang mencapai USD115 per barel (brent). Lemahnya permintaan, menguatnya dolar dan boomingnya produksi minyak AS adalah tiga alasan utama anjloknya harga emas hitam ini.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links