View Single Post
Old 2nd December 2014, 08:01 PM   #188
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Indofarma Tingkatkan Ekspor Produk Obatnya Antisipasi Pasar Bebas

Indofarma Tingkatkan Ekspor Produk Obatnya Antisipasi Pasar Bebas
http://economy.okezone.com/read/2014...si-pasar-bebas

[/IMG]

Quote:
JAKARTA - PT Indofarma Tbk (INAF) berencana meningkatkan ekspor produk obatnya ke negara kawasan Asia lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

"Negara tujuan ekspor kita yang sudah berjalan meliputi Afganistan, Irak, Nigeria. Mungkin kita akan lakukan penjajakan ke kawasan Asia seperti Vietnam dan Timur Leste," papar Direktur Utama INAF Arif Budiman di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Akan tetapi, rencana tersebut pasalnya masih terganjal beberapa hal. Khususnya minat pasar yang dinilai belum terlalu melirik.

"Kami sudah laksanakan ekspor, cuma sekarang produksi yang (kita) ekspor masih belum banyak pembelinya. Tapi, rencana ke depan ada untuk tambah ekspor," ujar Arif.

Di sisi lain, perseroan mengaku telah menjajaki kerjasama dengan salah satu produsen obat-obatan serta makanan bayi asal Kanada.

"Tahun depan mungkin sudah mulai masuk, kita bantu pengemasan dan penjualannya dari produk Kanada itu, yang khusus diperuntukan bagi ibu dan anak," tandasnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote