View Single Post
Old 2nd December 2014, 08:25 PM   #194
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jokowi Perintahkan Daerah Perbatasan Harus Dapat Listrik

Jokowi Perintahkan Daerah Perbatasan Harus Dapat Listrik
http://ekbis.sindonews.com/read/9320...rik-1417523985



Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan untuk menangani daerah yang belum dialiri listrik terutama untuk daerah perbatasan.

Hal tersebut disampaikannya usai Rapat Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenko Ekonomi lapangan banteng sore ini, Selasa (2/12/2014).

"Pada pertemuan Presiden dengan TNI, Panglima Kotama dan Kajati di Bogor pada Jumat lalu beliau memerintahkan kalau bisa daerah-daerah perbatasan dan pulau-pulau luar yang berpenghuni harus kondisinya minimal sama dengan tetangganya. Yaitu dialiri listrik," ujar dia.

Indroyono mengatakan, saat ini ada 47 perbatasan dan pulau-pulau terluar sudah ada listriknya dan mengalami surplus. Sehingga harus dialirkan ke daerah lain yang membutuhkan listrik.

"Contohnya di Timor Leste sekarang ini pasokan listrik di sana 165 MW dengan pemakaian jadi mereka masih surplus 55 MW. Jadi seperti yang belum dialiri kayak NTT, itu listriknya harus dapat," tandasnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote