View Single Post
Old 3rd December 2014, 03:48 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pembalap Terbaik Indonesia Siap Tempur di Yamaha Asean Cup 2014


Quote:
VIVAnews - Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Yamaha Asean Cup Race (YACR) ke-11 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, 6-7 Desember 2014. Tim Yamaha Indonesia mengandalkan para pembalap terbaiknya untuk mempertahankan gelar juara.

Tahun ini, total ada 56 pembalap dari 6 negara yang berpartisipasi. Tim Yamaha Indonesia menyumbang peserta terbanyak yakni 15 pembalap. Mereka akan menghadapi tim Yamaha dari Malaysia (12), Thailand (10), Filipina (9), Jepang (6), India (4).

Kelas yang dilombakan ada 3 yaitu Kelas MT (Manual Transmission/Moped) yang menggunakan Jupiter Z1, Kelas ST (Sport) dengan YZF-R15 dan Kelas ST (Sport) dengan YZF-R25.

Komposisi tim Yamaha Indonesia merata yakni 5 pembalap di kelas MT, 5 pembalap kelas ST YZF-R15, 5 pembalap kelas ST YZF-R25. Mereka diambil dari beberapa kompetisi di tahun ini yaitu dari hasil final Yamaha Cup Race (YCR) 2014, Indoprix 2014, Suzuka 4 Hours 2014 dan wild card.

Wajah-wajah baru dan juga pembalap senior Indonesia akan bekerjasama mengumpulkan poin terbanyak untuk menggapai target juara umum.

Rheza Danica, bintang yang tengah bersinar di dunia balap Tanah Air, akan menjalani balapan YACR untuk kedua kalinya. Rookie of The Year Yamaha Cup Race 2014 itu tampil pertama kali di YACR tahun lalu.

”Ini tahun kedua saya di YACR dan dipercaya membalap di kelas Sport YZF-R15. Jadi ini merupakan tantangan berharga setelah tahun lalu ikut kelas MT. Berharap pengalaman tahun lalu dapat membantu saya untuk mendapatkan podium. Namun, ini tidak menjadi beban, tapi motivasi untuk usaha semaksimal mungkin,” tekad Rheza dalam rilis Yamaha.

Sementara itu, Doohan Akbaruzaman akan tampil perdana di YACR. Jawara Motoprix MP3 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula) 2014 itu menyatakan kebahagiaannya membela Indonesia di kelas MT.
”Saya senang dan bangga bisa mewakili Indonesia. Dan semangat karena tampil di negeri sendiri. Untuk balapan ini, saya mendapatkan masukan dari senior-senior agar dapat beradaptasi baik dengan Jupiter Z1 (racing),” beber Doohan.

Dari kelas ST YZF-R25, Imanuel Pratna akan mengeluarkan kemampuan dan pengalamannya kerap tampil di ajang internasional demi kemenangan Indonesia.

”Keuntungannya bagi tim Indonesia karena sudah paham sirkuit Sentul dan dukungan dari penonton menambah kepercayaan diri untuk meraih target juara. Namun, persaingan dengan tim negara lain semakin ketat sehingga tidak boleh lengah,” tambah Imanuel, jawara Suzuka 4 Hours 2014.

Susunan Tim Yamaha Indonesia
Kelas MT (Manual Transmission/Moped) Jupiter Z1:
Doohan Akbaruzaman, Samsul Arifin, Anggi Setiawan, Awhin Sanjaya, Yoga Adi Pratama

Kelas Sport YZF-R15:
Rheza Danica, Agus Setiawan, Handy Tuahatu, Hapsoro Rudito, Fitriansyah Kete

Kelas Sport YZF-R25:
Sigit PD, Sudarmono, Imanuel Pratna, Galang Hendra, Rey Ratukore.
sumber: http://sport.news.viva.co.id/news/re...asean-cup-2014
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links