View Single Post
Old 3rd December 2014, 07:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investasi Kelistrikan Jadi Proritas BKPM

Quote:
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menyatakan, perizinan investasi di sektor kelistrikan menjadi program prioritas untuk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) atau one stop service.

"Nah bidang usaha prioritas yang tadi memberikan dampak percepatan pembangunan, terutama listrik kalau dibenahi cepat. Lebih ke powerplant," ungkap Franky di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Selain itu, pemerintah juga akan memfokuskan perizinan investasi di sektor pangan dan industri padat karya untuk disederhanakan. Lantaran, kedua sektor tersebut mendorong terbukanya kesempatan kerja yang setiap tahunnya ditargetkan 2 juta kesempatan kerja.

"Ini yang sedang kami susun dan itu kami sedang koordinasi dipimpin menko untuk melihat baik investasi yang mandek atau proses perizinan sendiri," paparnya.


Di tempat yang sama, Deputi Pengendalian BKPM Azhar Lubis menambahkan, sektor yang akan menjadi prioritas dalam implementasi PTSP adalah sektor kelistrikan.

"Sektor tertentu dulu, ada prioritasnya. Prioritas listrik, infrastruktur. Semua akan diproses di BKPM," jelasnya.

Menurut Azhar, selama ini izin untuk sektor kelistrikan mencapai 52 izin, namun hal ini akan dimudahkan dan ditargetkan selesai akhir Januari 2015. "Nanti. Selama ini masih tersebar nanti akan terintegrasi ke BKPM," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links