View Single Post
Old 3rd December 2014, 07:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Keuntungan Saat Harga Minyak Mentah Turun

Quote:
JAKARTA - Harga minyak dunia yang terus merosot tajam membuat keuntungan bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia sebagai negara importir minyak akan membeli minyak dengan harga yang murah.

Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo menjelaskan, keuntungan yang didapat Indonesia adalah dana untuk membeli minyak dari luar negeri akan berkurang.

Dirinya pun mencontohkan, ketika dirinya masih menjabat sebagai Wamen ESDM, harga minyak dunia masih di level USD110 per barel, namun sekarang di bawah USD70 per barel.

"Manfaatnya ya dana untuk impor minyak mentah dan BBM akan turun," papar Susilo kepada Okezone di Jakarta, Selasa (2/12/2014).


Harga minyak mentah dunia terus mengalami penurunan. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan akan mengkaji ulang terkait penetapan harga BBM bersubsidi.

Bahkan, Sudirman menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk membahas harga terkini minyak dunia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links